Program C++ Tiket Pesawat dengan IF-ELSE atau SWITCH-CASE

By Aldhen FY - March 17, 2018

Program C++ ini dibuat untuk memenuhi nilai Formatif atau Pra-UTS dari matkul Logika & Algoritma 2. Program ini saya buat selama sehari penuh dan akhirnya berhasil setelah mendapat kan refrensi dari teman dan website, dan benar benar menguras logika dan mengolah otak untuk berfikir dengan menset yang berbeda dari biasanya.
Kali ini saya akan membahas tentang pembuatan program tiket pesawat dengan applikasi Code:Blocks. Langsung saja kita lihat soal dibawah ini. 



Saya mendapatkan soal Tipe-8 karena nomor belakang NPM saya adalah 8 dan soal ini terlihat rumit bagi saya, tapi itu tidak mematahkan semangat saya untuk terus berusaha menyelesaikan program ini.

Program nya adalah seperti dibawah ini :


Dan output nya adalah seperti dibawah ini:

Output diatas adalah contoh dari output yang menggunakan huruf besar dan belom dikenai biaya ppn, kita lihat output selanjutnya.

Output ini adalah contoh dari output yang memakai huruf kecil karena disoal sudah tertulis bahwa bisa menggunakan huruf besar dan kecil, dan juga sudah termasuk biaya ppn karena jumlah pembelian tiket > 3 atau lebih dari 3 tiket.






Sekian dari saya, apabila ada kesalahan saya minta maaf, Wassalamualaikum.



  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete